Hosting Unlimited Indonesia
» Firmware » [FW] Xperia E4 Original Firmware

[FW] Xperia E4 Original Firmware

30menit.com – Firmware ori untuk Xperia E4 Dual (E2115) dan Xperia E4g (E2053).

XperiaE4-FW

Bagi temen-temen yang membutuhkan firmware xperia E4, berikut saya bagikan di bawah.

Xperia E4 Dual (E2115)

Versi 24.0.B.5.14_R5A. Silakan download Part 1, Part 2, Part 3, Part 4, Part 5, dan Part 6. Download keenamnya. Letakkan dalam 1 folder, kemudian ekstrak dengan winrar sehingga didapatkan file .ftf

Xperia E4g (E2053)

Versi 25.0.A.2.31_R3A. Silakan download Part 1, Part 2, Part 3, Part 4, Part 5, Part 6, dan Part 7. Download ketujuhnya. Letakkan dalam 1 folder, kemudian ekstrak dengan winrar sehingga didapatkan file .ftf

Cara melakukan Flash Ulangnya silakan baca Offline Flashing Sony Android dengan Flashtool.

Semoga bermanfaat.

nb : Jika link download mati atau terhapus silakan komentar di bawah. Secepatnya akan di upload ulang.

Tulisan Terkait
[FW] Xperia E4 Original Firmware by :

Masyhuri Jamil

Tidak memiliki kompetensi di bidang coding. Tapi selalu semangat terus belajar html, css, php, mysql. Suka oprek-oprek android juga dan sudah banyak memakan korban (hp android rusak). Semoga tidak berjatuhan korban selanjutnya.

Memiliki 131 tulisan.
  1. Aprian berkata:

    Gan gimana mengaktifkan usb debugging tanpa harus masuk ke pengaturan,.jd kondisi hp bootloop..?

    • Masyhuri Jamil berkata:

      usb debuging biasanya di gunakan waktu hp nyala, karena proses debuging dilakukan untuk mengehack sistem andoid seperti proses root, custom kernel, instal scrip, dll. Klo bootloop biasanya obatnya hanya flashing. Dan proses flashing tidak membutuhkan usb debuging, tp yg di butuhkan mode flashing. Atau klo di samsung itu dikatakan mode download.

      Jd setau sy usb debuging hanya bisa diaktifkan dr setting. Dan klo memang mau melakukan flashing tidak perlu usb debuging. Klo proses flasing selalu gagal, coba pakai companion. Klo pake companion msh blm berhasil juga, kemungkinan ada masalah pada hardware (biasanya memory internal.)

  2. bayu puja kusuma berkata:

    gan, itu firmware asli apa custom rom?

    • Masyhuri Jamil berkata:

      Klo firmware itu selalu dr vendor langsung. Jd klo di namakan firmware (fw) dia pasti stock rom asli dr sony. Jd di bangun oleh tim sony sndiri. Klo custom biasanya formatnya bukan .ftf tapi pakai .zip Jd yg di atas asli gan.

  3. fadel berkata:

    Part 6 gan tolong diperbaharui.

  4. edwin berkata:

    om firmware e2053 yang part 3 bermasalah

  5. Andry berkata:

    Gan tolong Part 5 dengan 7 ny di perbarui ngga bisa di download

    • Masyhuri Jamil berkata:

      sdh d upload ulang gan. monggo di download ulang..

      • Andry berkata:

        gan , hp saya ngga mau connec ke pc kenapa ya hp saya bootloop.. udah coba pakai sony pc compenion juga ngga bisa terhubung

        • Masyhuri Jamil berkata:

          Klo dalam keadaan bootloop ya memang tidak akan bisa konek ke pc gan. Obatnya hanya flash ulang. Proses flashing juga menggunakan konektivitas usb tetapi dalam mode flasing. asal hardware tidak ada masalah, pasti akan work 100%. Klo agan menggunakan Xperia Companion untuk flashing gunakan menu repair. HP dalam keadaan mati(off). Semoga membantu.

  6. radit berkata:

    Xperia E4 Dual (E2115) part 1&2 tidak bisa didownload,tolong reupload