» Traveling » Pantai Boom Kota Banyuwangi “Sunrise of Java”

Pantai Boom Kota Banyuwangi “Sunrise of Java”

30menit.com – Pantai Boom Banyuwangi hanya 5 menit dari pusat kota.

Pantai Boom merupakan pantai paling dekat dan mudah dijangkau dari pusat kota Banyuwangi. Dari pantai ini kita bisa langsung melihat pulau Bali. Garis pantainya cukup panjang. Selain itu hamparan pasirnya juga cukup luas. Banyak pengunjung yang bermain layang-layang di sana. Jika sore hari hamparan pasir tersebut sering digunakan masyarakat sekitar untuk bermain bola.

Saking luasnya hamparan pasir tersebut, pada tahun 2017 kemaren pemerintah Banyuwangi menempatkan lokasi acara Sewu Gandrung di pantai Boom tersebut. Acara bertajuk Sewu Gandrung merupakan festival tari Gandrung dengan jumlah penari sebanyak 1000 orang. Kalau tidak salah ini telah memecahkan rekor muri. Acara tersebut mendatangkan potensi pariwisata yang cukup tinggi untuk Kabupaten Banyuwangi.

Pantai Boom ini selain pernah digunakan untuk acara Sewu Gandrung, juga sering digunakan untuk syuting video klip Lagu Banyuwangian yang berbahasa Osing. Sebut saja lagu berjudul “Lungset” yang dinyanyikan oleh Mbak Suliana. Pada awal video klipnya menggunakan background pantai Boom. Dan masih banyak lagi lagu-lagu banyuwangian yang lainnya yang menggunakan lokasi wisata sebagai background video klip. Mungkin ini trobosan pemerintah untuk sekalian mengenalkan pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

Bagi temen-temen kalau sedang jalan-jalan ke Banyuwangi jangan lupa mampir juga ke pantai Boom ini. Simak video saya berikut :

Tulisan Terkait
Pantai Boom Kota Banyuwangi “Sunrise of Java” oleh :

Masyhuri Jamil

Tidak memiliki kompetensi di bidang coding. Tapi selalu semangat terus belajar html, css, php, mysql, java script (jquery). Suka oprek-oprek android juga dan yang pasti suka jalan-jalan (treveling).

Memiliki 146 tulisan
Tambahkan Komentar Anda